Tips & Trick

Tips Membuka Toko Kelontong Yang Sukses

Toko kelontong dapat diartikan sebagai toko kecil yang mayoritas ada pada daerah pedesaan meskipun ada juga di daerah perkotaan. Akan tetapi toko ini masih jarang ditemui pada daerah perkotaan. Karena memang di daerah perkotaan tempat belanja mayoritas yang berbasis supermarket. Di mana supermarket ini tentunya memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan toko kecil.

Bukan hanya di pedesaan pemilik toko ini banyak yang sukses, akan tetapi ada juga di daerah perkotaan. Meskipun kesuksesan toko kelontong di perkotaan masih minim dibanding dengan pedesaan. Karena orang orang kota lebih memilih ke supermarket untuk belanja. Berikut ini merupakan paparan mengenai

Tips Membuka Toko Kelontong yang Sukses.

 

1. Tempat Strategis

Hal pertama yang menjadi rahasia untuk membuka toko kelontong agar bisa sukses adalah memilih tempat yang strategis. Di mana letak tempat ini merupakan salah satu kunci jika ingin sukses dalam membuka toko tersebut. Adapun pemilihan tempat yang sangat strategis untuk usaha ini adalah tempat yang letaknya di pemukiman penduduk.

Akan tetapi lebih baik lagi jika memang pemilik toko ini memiliki rumah yang dekat dengan pemukiman penduduk. Sehingga pengusaha toko ini tidak perlu lagi melakukan penyewaan tempat karena bisa membuka toko tersebut di depan rumah. Karena melakukan sewa toko atau tempat untuk membuka toko membutuhkan modal yang banyak.

 

2. Melakukan Survey

Rahasia sukses selanjutnya adalah melakukan survey terlebih dahulu. Di mana survei yang dimaksud ini adalah melihat kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Karena hal tersebut memang bisa saja dibutuhkan jika waktu mendesak. Sehingga masyarakat sekitar akan membeli ke toko kelontong tersebut.

Dengan alasan bahwa toko tersebut adalah tempat terdekat untuk membeli kebutuhan tersebut. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan kebutuhan tersebut. Karena memang kebutuhan tersebut harus ada dalam waktu yang singkat untuk digunakan. Dalam artian untuk mendapatkan barang tersebut bisa menghemat waktu.

 

3. Sesuaikan Dengan Modal

Modal merupakan hal yang diperlukan dan harus dimiliki sebelum membuka toko tersebut. Karena pada dasarnya modal ini memang hal utama yang harus ada dan dipertimbangkan sebelum membuka usaha. Sehingga modal ini harus disesuaikan dengan jenis usaha yang akan dibuka karena dikhawatirkan modal tersebut tidak mencukupi.

Sehingga pemilik usaha ini akan melakukan pinjaman modal ke orang lain untuk menambahkan modal usaha yang dimiliki. Akan tetapi sangat disarankan jika usaha yang akan dibuka harus sesuai dengan modal yang dimiliki. Karena nantinya akan memiliki keuntungan yang banyak sehingga keuntungan tersebut akan digunakan untuk menambah usaha kelontong.

Related posts

Pengertian Digital Branding dan Strategi

admin

Tips Online Marketing yang Cocok Untuk Pemula

admin

Tertarik Berbisnis Baju Bekas? Perhatikan Tipsnya

admin

Leave a Comment