Fitur

Bisnis Jadi Mudah dengan Fitur Multi Mata Uang Accurate Online

Bagi Anda yang memiliki bisnis yang biasa melakukan transaksi yang menggunakan mata uang asing dan perdagangan internasional, hal yang memakan banyak waktu dalah menghitung kurs mata uang asing. Dengan berbagai transaksi yang terjadi, pencatatan akuntansi menjadi lebih rumit jika menggunakan multi mata uang, tertama pencatatan akuntansi secara manual.

Anda tidak perlu khawatir dengan pencatatan transaksi dengan mata uang yang berbeda. Accurate Online memiliki fitur pencatatan multi mata uang yang akan memudahkan pencatatan keuangan bisnis Anda. Tidak hanya membuat mata uang baru di database akun Accurate Online, Anda juga bisa membuat akun perkiraan mata uang asing. Beberapa tipe akun yang bisa ditentukan mata uangnya adalah Kas Bank, Piutang Usaha, Aset Lancar Lainnya, Aset Lainnya, Hutang Usaha, Kewajiban Jangka Pendek, dan Kewajiban Jangka Panjang.

Berikut adalah cara menggunakan fitur multi mata uang dan membuat akun perkiraan mata uang asing dengan Accurate Online.

Menambah Mata Uang

Untuk membuat mata uang baru di database Accurate Online bisa melalui Wizard Fitur Dasar saat Setup Awal Data atau dari menu Perusahaan lalu ke opsi Mata Uang.

Untuk membuat mata uang dari menu perusahaan adalah sebagai berikut :

1.  Klik menu Perusahaan lalu pilih opsi Mata Uang

  1. Tentukan pada kolom Negara/Nama dengan nama mata uang atau negara asal mata uang tersebut.

 

  1. Misal Anda akan membuat SGD, ketikkan “Sing” maka ACCURATE sudah dapat mendeteksi. Anda tinggal pilih nama mata uang tsb lalu klik Simpan.

 

  1. Untuk melihat daftar mata uang yang telah Anda buat, klik tombol yang diberi tanda lingkaran.

Menggunakan fitur multi mata uang pada Accurate Online bisa menjadikan operasional pencatatan keuangan pada bisnis Anda menjadi lebih mudah, cepat, dan minim kesalahan. Accurate Online mengerti akan kebutuhan setiap bisnis dan perkembangan yang ada, terutama di zaman teknologi yang sudah maju.

Kini Anda tidak perlu susah – susah menghitung perbedaan kurs untuk setiap transaksi yang ada. Dengan Accurate Online kegiatan akuntansi perusahaan menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda belum menggunakan Accurate Online, Anda bisa mencobanya gratis selama 30 hari melalui link ini, dan rasakan kemudahan pengelolaan bisnis dimana saja dan kapan saja.

Related posts

Melakukan Fitur Perintah Stock Opname Melalui Accurate Online

admin

Menggunakan Fitur Rekonsiliasi Bank Dengan Accurate Online

admin

Fitur Membuat & Membatalkan Pesanan Pembelian

admin

Leave a Comment