Bisnis

7 Online Marketing Tools Untuk Berbisnis

Dewasa ini, teknik pemasaran dengan memanfaatkan teknologi online adalah suatu hal yang lumrah yang dilakukan oleh berbagai skala bisnis. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas online marketing tools yang bisa Anda gunakan untuk melakukan kegiatan pemasaran dengan media online.

Online Marketing Tools yang harus Anda Gunaka

 

1. Canva

Saat Anda ingin mulai berbisnis, maka cobalah untuk membangun identitas brand Anda terlebih dahulu dengan menentukan nama brand beserta maknanya, visi-misi, logo hingga detail font atau vibe yang hendak Anda tunjukkan melalui brand Anda.

 

2. Trello

Setelah menentukan bagaimana sifat brand dan tampilan produk Anda, maka sekarang saatnya Anda melakukan kegiatan perencanaan. Selain untuk media sosial, Anda juga bisa memanfaatkan Trello untuk melakukan kegiatan mengorganisir seluruh persiapan yang Anda butuhkan untuk memasarkan suatu brand.

 

3. Hootsuite

Fitur web ini bisa Anda gunakan untuk melakukan kegiatan organisir pada media sosial bisnis Anda, baik itu untuk keperluan meng-upload, respon dari follower media sosial atau pelanggan dari beragam platform media sosial yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan ataupun kepentingan pemasaran Anda

4. SEMRush, Ahrefs, Google Trends

Jika Anda sudah mengurus visual brand dan media sosial, maka sekaranglah waktunya untuk mulai membuat website bisnis. Setelah membuat website, maka Anda bisa menggunakan ketiga online marketing tools diatas untuk menentukan kata kunci bisnis Anda.

 

5. Yoast SEO

Online marketing tools yang satu ini berbentuk plugin atau kode software yang berguna untuk menjalankan berbagai fungsi tertentu pada CMS WordPress Anda. Plugin ini berfungsi dalam menentukan fokus keyword dan menganalisa isi artikel Anda agar lebih mudah lagi untuk dideteksi oleh mesin pencari.

 

6. Unsplash

Website ini menyediakan ratusan ribu foto profesional, sehingga bisa memaksimalkan konten yang kamu buat untuk bisa melengkapi seluruh tampilan visual marketing, seperti gambar bangunan, makanan, atau alam, dan berbagai foto eksperimental yang bisa Anda gunakan.

 

7. GetResponse

Saat Anda sudah mulai mengupload berbagai konten yang berhubungan dengan bisnis website Anda, pastikanlah agar calon audiens Anda bisa mendapatkan informasi tersebut. Anda bisa menggunakan email online marketing tool.

 

Namun, kegiatan bisnis yang Anda lakukan tidak hanya harus fokus pada pemasaran saja. Karena Andapun harus melakukan pembukuan keuangan dan berbagai kegiatan akuntansi lainnya secara lebih tepat dan akurat. Nah, agar Anda bisa lebih mudah dalam melakukan kegiatan tersebut, maka Anda bisa menggunakan software akuntansi khusus dari Accurate Online. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online gratis selama 30 hari melalui link ini.

Related posts

Unsur Utama Membuat Laporan Laba Rugi Perusahaan

admin

Mau Mulai Bisnis? Bisakah Anda Menjawab 5 Pertanyaan Tentang Uang Berikut Ini?

admin

5 Perilaku Belanja Online Masyarakat yang Harus Diketahui Pengusaha Online

admin

Leave a Comment